hari terakhir di jatinangor sebelum wisuda

20 Febaruari 2024. Hari Selasa.


adalah malam terkahir di jatinangor. entah kapan akan ke sini lagi. tapi yang jelas, ini adalah malam terakhir berada di jatinangor. sedih sekali rasanya harus meninggalkan jatinangor dengan banyak sekali tempat yang belum kukunjungi, makanan yang belum sempat kucoba, bahkan aku belum sempat melihat semua sudut unpad. hampa sekali rasanya ingin meninggalkan jatinangor besok. semakin kerasa kalau ternyata benar- benar tidak ada yang abadi di dunia. status mahasiswa sudah berakhir, sudah tidak jadi anak kos lagi sekarang. sedih sekali harus memulai hidup baru yang kita sendiri nggak tahu apakah kehidupan baru itu akan lebih baik atau lebih buruk. teman- teman, kenangan saat belajar di kelas, dosen- dosen yang mengajar dengan tulus, semua itu sudah berakhir. hilang. 

belum sempat aku membalas kebaikan mereka...

di saat dewasa seperti ini, perasaannya nggak jelas. kadang sedih, kadang senang, kadang tidak bisa merasakan apa- apa. Tuhan, apakah menjadi dewasa sekompleks ini? aku yang sebelumnya merasa kesepian dan sendiri, dengan berakhir semuanya perkuliahan, semakin merasa kesepian :( 

aku nggak tahu apa yang akan terjadi di masa depan nanti, akan bertemu siapa, akan menjalankan apa, aku terlalu takut harus memuali semuanya dari nol. berkenalan dengan orang baru, adaptasi dengan lingkungan baru, rasanya melelahkan dan menyedihkan. 

Tuhan, andai malam ini aku sendiri, aku ingin menangis sepuasanya dalam dekapanmu...

Komentar

Postingan Populer